Cara AMPUH Mengatasi Kulit Berminyak - Produk SARIAYU!

Kulit berminyak adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi orang. Kulit berminyak bisa menjadi penyebab seringnya timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Di sini kita telah membahas beberapa penyebab umum kulit berminyak dan pengobatan rumahan untuk menghilangkan kulit berminyak secara alami. Pada artikel ini, kami telah menyertakan beberapa masker wajah paling efektif untuk kulit berminyak.
Penyebab kulit berminyak
Ada banyak penyebab kulit berminyak seperti faktor genetik, waktu itu dalam setahun, kondisi cuaca, usia, dan kualitas kosmetik yang buruk. Mari membaca secara rinci beberapa penyebab utama kulit berminyak:
Perubahan Hormon- Hormon kita adalah penyebab utama produksi minyak berlebih di kulit. Saat tubuh kita mengalami perubahan hormonal, kelenjar kulit mulai memproduksi minyak berlebih. Perubahan hormon terjadi selama kehamilan, pubertas, menopause, menstruasi. Produksi sebum meningkat selama waktu-waktu ini. Penyakit dan stres juga dapat menyebabkan fluktuasi Hormon, dan tubuh akan mulai melepaskan Androgen, Hormon, yang merupakan pabrik minyak tubuh manusia.
Over Washing & Scrubbing- Orang-orang memiliki kesalahpahaman besar bahwa mereka dapat menghilangkan kulit berminyak dengan mencuci atau menggosok berlebihan. Mari kita hancurkan mitos ini. Jika Anda menggunakan produk kulit berminyak yang keras atau menjadi terlalu abrasif saat menggosok atau mengelupas, Anda merusak kulit dan membuat kulit sangat kering. Ini memaksa kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak untuk menjaga kelembapan alami kulit. Selalu pastikan untuk menggunakan pembersih wajah dan scrub yang lembut untuk kulit berminyak.
Riasan & Kosmetik- Jangan pernah memilih produk perawatan kulit murah untuk menghemat uang. Ini bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. Produk perawatan kulit yang murah dan berkualitas rendah bersifat keras pada kulit dan menghilangkan semua kelembapan kulit. Investasikan selalu produk perawatan kulit berkualitas baik yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Menggunakan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda juga menjadi salah satu penyebab kulit berminyak.
Kondisi cuaca- kondisi iklim dan cuaca juga menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak. Cuaca panas dan lembab cenderung membuat kulit kita menjadi lebih berminyak dengan merangsang sekresi sebum. Saat cuaca terlalu dingin atau terlalu kering, kelembaban kulit akan terkelupas sehingga menghasilkan lebih banyak minyak.
Kami telah menjawab pertanyaan yang paling sering ditanyakan, yaitu, Bagaimana cara menghilangkan kulit berminyak secara alami?
Pengobatan rumahan untuk kulit berminyak
Tomat - Tomat kaya akan vitamin-B, asam salisilat, dan antioksidan yang baik untuk kulit. Tomat membantu menghilangkan kulit mati, membuka pori-pori yang tersumbat, dan menyerap minyak berlebih dari wajah. Tomat membantu mencegah jerawat dan mengurangi tanda-tanda penuaan dan peradangan.

Masker wajah tomat DIY untuk kulit berminyak
Gabungkan jus tomat dengan gandum; biarkan selama 15 menit atau sampai kering. Cuci muka dengan air hangat.
atau
Campur 1 sdm gula dengan bubur tomat; eksfoliasi dengan lembut dalam gerakan melingkar dan biarkan masker selama 5-7 menit dan bersihkan dengan air hangat. Oleskan pelembab yang bagus.


Arang- Arang aktif adalah produk luar biasa untuk membersihkan pori-pori dan menyedot semua minyak dari pori-pori.

Masker wajah Arang DIY untuk kulit berminyak
Campur 1 sdm arang dengan 1 sdm jus lemon. Oleskan ke seluruh wajah dengan murah hati. Cuci muka dengan benar menggunakan air hangat. Wajah Anda akan langsung menjadi segar dan bercahaya.
Madu- Madu adalah bahan alami dengan sifat anti bakteri. Madu membantu melembabkan kulit secara alami dan mengontrol produksi minyak. Madu adalah obat rumahan yang bagus untuk kulit berminyak dan mencegah jerawat.
Oleskan madu organik mentah langsung di wajah dan diamkan di wajah Anda selama sekitar 10-15 menit. Cuci dengan air hangat.


Clay / Fuller soil- Clay mask, terutama clay mask untuk tanah yang lebih penuh, adalah pengobatan rumahan yang luar biasa untuk menghilangkan kulit berminyak secara alami. Masker tanah liat menyerap minyak berlebih dari wajah dan melawan bakteri jerawat.

Masker wajah dari tanah liat untuk kulit berminyak
Campurkan 1 sendok teh tanah tanah yang lebih penuh dan air mawar untuk membuat konsistensi puding.
Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah dan diamkan sampai benar-benar kering.
Cuci wajah dengan benar dengan air hangat. Pastikan Anda membersihkan wajah dengan baik.


Lemon dan putih telur- lemon dan putih telur adalah bahan yang bagus untuk mengencangkan kulit. Asam jeruk membantu menyerap minyak dari pori-pori.

Masker wajah telur dan lemon untuk kulit berminyak
Campur 1 sendok teh jus lemon dengan satu putih telur. Oleskan dengan baik ke seluruh wajah dan simpan sampai mengering.
Cuci wajah menggunakan air hangat dan tepuk-tepuk hingga kering.

Referensi :

https://oksbanget.com/sariayu-kulit-berminyak/
https://niazona.com/sariayu-berminyak/

Komentar